PENANDA DAN TINANDA

Setiap hari banyak sekali tanda yang di temui oleh saya di dalam kehidupan termasuk tanda-tanda yang berada diluar rumah. Tanda-tanda itu bisa berupa tanda-tanda yang menarik dan juga unik agar bisa memberitahu saya dan juga orang disekitar untuk berkomunikasi.

Tanda itu bisa berupa rasa sayang orang tua kita ketika kita sedang ingin bepergian dan mereka pun memberikan salaman hangat kepada kita dan memberikan nasihat agar kita selalu berhati-hati dijalan. Tanda - tanda inilah yang biasa disebut ilmu semiotika. semiotik dapat didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari sederetan luas objek-objek, peristiwa-peristiwa seluruh kebudayaan sebagai tanda. Contoh Tanda atau Tinanda yang Orang Tua saya berikan adalah dengan rasa nyaman dan bahagia.

Tanda atau Tinanda juga dapat kita temukan disemua aktivitas kita, terutama bagi kita yang bekerja keluar rumah. Tanda atau Tinanda banyak ditemui di perjalanan kita menuju kantor,warung,pasar dll.

Lingguistik adalah Bahasa yang diberi pengertian sebagai sistem simbol bunyi yang bermakna dan berartikulasi, yang bersifat arbitrer dan konvensional, bias juga dipakai sebagai alat komunikasi oleh orang yang menggunakannya agar timbul perasaan.  Betapa Unik dan Menarik nya tanda atau tinanda yang ada di dunia ini. Tanda atau tinanda juga bisa mencerminkan karakter dari seseorang berupa amarah, kesedihan , kekacauan dan lain sebagainya. Adapun tanda yang pernah saya alami ketika saya sedang galau adalah berupa kesedihan yang mendalam ketika saya tidak mendapatkan cintanya. Pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang sangat pahit bagi saya , tetapi saat ini menjadi hal yang sangat lucu bagi saya. Kenapa bisa lucu ? karena kenapa saya harus menggalaui dia padahal dia lebih memilih orang lain dari pada saya. Terkadang Tanda atau Tinanda bisa selucu itu. Maka dari itu saya lebih mempelajari nya lagi melalui ilmu tanda dan tinanda ini , bagaimana agar saya bisa mengetahui karakter dari seseorang tersebut . 

Komentar

Postingan Populer